Anda mungkin memiliki beberapa pengalaman traumatis dengan dokter gigi sehingga menyebabkan Anda sangat enggan untuk mengunjungi dokter gigi. Saya ingat ketika saya masih anak-anak berusia tujuh tahun, saya dikirim untuk menemui dokter gigi sekolah, saya belum siap untuk kehilangan kedua gigi saya sama sekali, namun dokter gigi itu hanya menggigit gigi saya dengan paksa yang merupakan pengalaman paling mengerikan saya bersama dokter gigi.

Bagaimana Menghilangkan Sakit Gigi Bila Anda Takut Dokter Gigi?

Takut Dokter Gigi?Untuk meringankan sakit gigi tanpa bantuan dokter gigi, berikut adalah beberapa perawatan gigi yang bisa Anda gunakan untuk kenyamanan Anda. Mengunyah bawang mentah selama kurang lebih 3 menit sudah cukup untuk membunuh semua kuman di mulut dan memastikan perlindungan dari gangguan gigi.

Pertama, Anda bisa menempatkan sepotong bawang yang cukup besar untuk menutupi area gigi yang terkena. Kemudian biarkan di gigi selama setengah jam untuk membunuh bakteri dan membantu menghilangkan rasa sakit. Anda mungkin juga menggigit dan mengunyah bawang selama 2 – 3 menit. Ini akan melepaskan kualitas antiseptik bawang merah dan membantu rasa sakit mereda.

Kedua, Anda bisa menggunakan air garam sebagai obat sakit gigi Anda. Sikat gigi Anda dengan menggunakan garam halus. Lakukan ini saat Anda bangun setiap pagi dan sebelum tidur di malam hari. Ini akan menghilangkan sakit gigi Anda. Selain itu, Anda juga bisa menenggak mulut dengan air peppermint-salt selama beberapa detik sampai Anda menghabiskan air di gelas Anda untuk mencegah gigi berlubang, bau mulut, pendarahan dari gusi, gusi yang menyakitkan, dan sakit gigi.

Ketiga, gunakan es sebagai bantuan gigi Anda. Es bisa membantu mematikan rasa sakit dan, yang lebih penting, ini mengurangi pembengkakan. Ini akan membantu dengan rasa sakit. Oleskan es dengan meletakkan beberapa es batu di kantong plastik dan memasukkannya ke saputangan, atau handuk kecil. Tempatkan es di pipi tempat gigi yang terkena. Ingatlah jangan pernah menempatkan es langsung ke kulit Anda, bagaimanapun, karena dapat menyebabkan radang dingin.

Pengobatan gigi di atas membantu mengurangi rasa sakit Anda tanpa bantuan dokter gigi. Namun, jika sakit gigi Anda tetap ada, penting untuk mengunjungi dokter gigi Anda tepat waktu meski Anda takut dengan dokter gigi. Saya mengerti bahwa Anda memiliki ketakutan pada dokter gigi, tapi yang terpenting, Anda perlu tahu apa yang paling Anda takuti. Misalnya, apakah itu pencabutan gigi? Tambal gigi? Tang pandangan? Suara pengeboran dibuat? Berteriak dari dokter gigi atau asisten? Jika Anda dapat mengidentifikasi secara spesifik ketakutan Anda dan menghilangkannya, akan sangat membantu untuk menghilangkan ketakutan Anda pada dokter gigi.Bagaimana Menghilangkan Sakit Gigi

Pembaca artikel ini harus melakukan semua tindakan pencegahan saat mengikuti petunjuk di atas dari artikel ini. Karena setiap individu memiliki kondisi yang berbeda, tidak mengherankan jika melihat hasil yang berbeda. Oleh karena itu, hasilnya dan tanggung jawabnya terletak pada pembaca, bukan situs, dan penulisnya. Kami masih menyarankan Anda untuk mengikuti konsultasi gigi profesional kapan pun dibutuhkan.

Iklan