Kita semua mendapatkan bau mulut dari waktu ke waktu, tapi jika orang yang dicintai mengeluh tentang bau mulut Anda, kemungkinan besar rekan kerja Anda juga mendapat bau yang tidak menyenangkan saat Anda berada di dekatnya. Bukan hanya bau mulut (atau halitosis, karena kondisinya diketahui secara medis) memalukan, bisa jadi menyakitkan, terutama jika orang penting Anda masuk dari Anda setiap kali Anda mencoba untuk mendapatkan intim.

Tips Menghilangkan Napas Buruk Mulut Anda

Tips Menghilangkan Mulut Napas Buruk AndaUntungnya, ada beberapa perbaikan sederhana dan penyesuaian perilaku yang dapat membantu Anda mengendalikan bau dari mulut Anda. Berikut adalah beberapa tipnya:

1.Tetap terhidrasi

Bau napas pagi yang ditakuti yang biasa seringkali kita alami. Tidur dengan mulut terbuka terbuka. Mulut kering (xerostomia) atau masalah dengan kelenjar ludah berarti ada sedikit air liur untuk membersihkan gigi, gusi, lidah dan pipi sel-sel mati, asam dan plak yang telah terakumulasi secara alami.

Dekomposisi sel-sel ini bisa menyebabkan bau busuk saat kita menghembuskan nafas. Minum lebih banyak air dan mengunyah permen karet tanpa gula sepanjang hari dapat merangsang produksi air liur dan membersihkan partikel-partikel itu.

2. Targetkan lidahmu

Kebersihan mulut dua kali sehari mungkin termasuk menyikat gigi dan membersihkan benang, tapi apakah Anda mengabaikan lidah Anda? Ada miliaran bakteri di permukaannya dan meski bau mulut tidak terlihat, pembentukan film kuning atau coklat di lidah bisa menjadi indikator kuat bau tak sedap. Cara yang baik untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan menambahkan gesekan lidah ke rutinitas kebersihan mulut rutin Anda atau untuk menyikat lidah Anda.

3. Perhatikan diet Anda

Jelas, penyebab umum yang menyumbang nafas buruk adalah makanan seperti bawang merah, bawang putih dan kopi. Untuk mengatasi bau mulut dengan makanan, pilihlah makanan segar dan berserat dan abrasif seperti seledri, apel dan wortel, yang juga akan membantu mengusir partikel makanan dari gigi Anda. Makanan kaya vitamin C seperti buah beri, melon dan makanan sitrus seperti jeruk juga membantu mensterilkan mulut kita dan mencegah produksi bakteri.Tips Menghilangkan Mulut Napas Buruk

4. Berhenti merokok

Berhenti dari produk tembakau adalah awal yang baik jika Anda ingin menghindari nafas yang tidak menyenangkan. Merokok dapat menyebabkan penumpukan plak. Menghirup gas panas secara berulang juga bisa mengeringkan lidah dan bahan kimia yang menyengat dari rokok juga bisa tertinggal di dalam mulut Anda. Perokok juga lebih rentan terhadap penyakit periodontal dan radang gusi.

5. Kunjungi dokter gigi

Obat kumur dan permen hanya bisa digunakan untuk menutupi bau yang menyengat. Jika Anda mengikuti langkah di atas dan Anda masih menderita bau mulut, pembersihan profesional di dokter gigi mungkin dilakukan dengan teratur. Pemeriksaan gigi secara teratur juga dapat menyebabkan diagnosis kelainan medis yang mungkin terkait dengan bau mulut seperti acid reflux.

Karina Wisekopf menulis tentang kesehatan preventif dan perawatan mulut. Untuk menemukan topik yang serupa dengan kualitas tinggi, kunjungi dokter gigi. Didedikasikan untuk kesehatan mulut Anda dengan perawatan lembut dan hasil alami yang indah, tim dokter gigi ini membuat prioritas utama senyum Anda, dan secara teratur berkontribusi pada masyarakat luas.

Iklan